Selasa, 21 Juni 2011

Book 1 Unit 6-10

Introductions and courtesies = Perkenalan dan keramahan.
76
What’s your name?
Siapa nama kamu?
77
My name is Jones.
Nama saya adalah Jones.
78
What’s your first name?
Siapa nama pertama kamu?
79
My first nama is Bill.
Nama pertama saya adalah Bill.
80
How do you spell your last name?
Bagaimana kamu mengeja nama terakhir kamu?
81
Jones. J. O. N. E. S.
Jones. Jei-ow-en-i-es
82
What’s your friend’s name?
Siapa nama teman kamu?
83
His name is John Smith.
Namanya adalah John Smith.
84
John and I are old Friends.
John dan saya teman lama.
85
Are you John’s brother?
Apakah anda saudara laki-laki John?
86
No, I’m not.
Bukan, saya bukan kakak John.
87
This is Mr. Jones.
Ini adalah Tuan Jones.
88
How do you do?
Apa kabar?
89
Mrs. Jones, this is Mr. John Smith.
Nyonya Jones, ini Tuan John Smith.
90
Very pleased to meet you.
Senang sekali saya berkenalan dengan anda.

Day and month of the calender = Hari dan bulan kalender.
91
What day is today?
Hari ini hari apa?
92
Today is Monday.
Hari ini hari Senin.
93
What day was yesterday?
Kemarin hari apa?
94
Yesterday was Sunday.
Kemarin hari Minggu.
95
What day is tomorrow?
Besok hari apa?
96
What month is this?
Ini bulan apa?
97
This is January.
Ini bulan Januari.
98
Last month was December, wasn’t it?
Bulan lalu Desember, kan?
99
Yes, it was.
Ya, betul.
100
What month is next month?
Bulan depan bulan apa?
101
I was in the hospital for several weeks.
Saya masuk rumah sakit selama beberapa minggu.
102
Where were you on Tuesday?
Pada hari Selasa yang lalu kamu ada dimana?
103
You were here in February, weren’t you?
Bulan Pebruari yang lalu kamu ada disini, kan?
104
No, I wasn’t.
Tidak, saya tidak berada disini.
105
Your friend was here a week ago, wasn’t he?
Seminggu yang lalu teman kamu ada disini, kan?

Talking about objects = Bicara tentang benda-benda.
106
Do you have a book?
Apakah kamu punya buku?
107
Yes, I do.
Ya, saya punya.
108
You have a radio, don’t you?
Kamu punya radio, kan?
109
No, I don’t.
Tidak, saya tidak punya.
110
I don’t have a phonograph, either.
Saya juga tidak punya gramofon.
111
Does this radio belong to you?
Apakah radio ini milikmu?
112
Yes, I think it does.
Ya, saya kira begitulah.
113
How many sisters and brothers do you have?
Berapa orang saudara laki-laki dan perempuan kamu?
114
Don’t you have my hat?
Tidakkah kamu membawa topi saya?
115
Yes, I have both your hat and your coat.
Ya, saya bawa topi dan jas kamu dua-duanya.
116
Does John have a yellow pensil?
Apakah John punya pensil kuning?
117
Yes, he does.
Ya, punya.
118
He has a radio, doesn’t he?
Dia punya radio, kan?
119
No, he doesn’t have one.
Tidak, dia tidak punya radio.
120
He already has a phonograph, but he doesn’t have a radio yet.
Dia sudah punya gramofon, tapi dia belum punya radio.


Telling time = Menyebutkan waktu.
121
What time is it?
Jam berapa sekarang?
122
It’s two o’clock.
Sekarang jam dua.
123
It’s a few minutes after two.
Sekarang jam dua lewat beberapa menit.
124
My watch is fast and your watch
is slow.
Jam saya cepat dan jam kamu lambat.
125
Excuse me, can you tell me the correct time?
Maaf, dapatkah kamu mengatakan pada saya waktu yang tepat?
126
No, I can’t.
Tidak, saya tidak dapat.
127
I don’t know what time it is.
Saya tidak tahu ini jam berapa.
128
I don’t think it’s four o’clock yet.
Saya kira sekarang masih belum jam empat.
129
It must be about three thirty.
Sekarang tentu sekitar jam tiga tiga puluh.
130
I get up before six o’clock every day.
Saya bangun sebelum jam enam setiap hari.
131
The restaurant doesn’t open until seven forty-five.
Restoran itu tidak buka sebelum jam tujuh empat puluh lima.
132
Will you be here at ten o’clock tomorrow?
Apakah kamu akan ada disini besok jam sepuluh?
133
Yes, I will.
Ya, saya bersedia.
134
We’ll be on time, won’t we?
Kita akan tepat waktu, kan?
135
I hope so.
Saya harap begitulah.

Talking about dates = Bicara tentang tanggal.
136
What’s the date today?
Hari ini tanggal berapa?
137
Today is November first, nineteen sixty-three.
Hari ini tanggal satu Nopember, sembilan belas enam puluh tiga.
138
When were you born?
Kapan kamu lahir?
139
I was born on November first, nineteen thirty-five.
Saya lahir pada tanggal satu Nopember, sembilan belas tiga puluh lima.
140
Today is my birthday.
Hari ini adalah hari ulang tahun saya.
141
My sister was born in nineteen thirty-eight.
Saudara perempuan saya lahir pada tahun sembilan belas tiga puluh delapan.
142
I don’t know what the exact date.
Saya tidak tahu tanggal pastinya.
143
Where were you born?
Di mana kamu lahir?
144
I was born in a little town not far from here.
Saya lahir di suatu desa kecil tidak jauh dari sini.
145
What do you know about the tenth century?
Apa yang kamu ketahui tentang abad kesepuluh.
146
I don’t know anything about that.
Saya tidak tahu apapun tentang itu.
147
Let’s talk about something else.
Mari kita bicara mengenai sesuatu yang lain.
148
Where were you during the month of April last year?
Kamu ada dimana selama bulan April setahun yang lalu?
149
I don’t remember where I was then.
Saya tidak ingat dimana saya berada ketika itu.
150
Where will you be next year at this time?
Kamu akan berada dimana tahun depan pada waktu seperti sekarang?

1 komentar:

  1. kog gak ada komentar ea?.....
    apa gak ada yang tau blog a?

    q aja bru tau..
    hehehehehhehehe

    BalasHapus


I made this widget at MyFlashFetish.com.